7-cara-mengatasi-marah
Motivasi Keluarga

[Penting Anda Ketahui] 7 Cara Mengatasi Marah Sesuai Agama Islam dan Kesehatan

Siapa sih di dunia ini manusia yang tidak pernah marah? Rasa marah merupakan hal yang wajar dalam kehidupan ini, tergantung dari masalah atau pemicunya. Kalau sedang terjadi, bagaimana cara mengatasi marah tersebut? Simak solusi sesuai agama Islam dan kesehatan ya!

Sebenarnya, sebelum membahas 7 cara mengatasi marah, apa sih yang membuat Anda, pasangan atau anak-anak merasa marah? Mungkin banyak sebabnya. Misalnya: bagi Anda yang bekerja di kantor, macet terus-menerus membuat marah itu selalu menghampiri. Bagi anak yang remaja, mungkin karena putus cinta, patah hati, lalu menyanyikan “entah apa yang merasukimu?” Padahal, yang merasuki itu jelas bukan jin, melainkan rasa tidak enak sehingga melahirkan marah.

Anak-anak? Juga bisa karena bertengkar dengan teman sekolahnya, atau anak tetangga. Pada umumnya, semua faktor itu bisa menyebabkan marah tergantung kepada masing-masing orang. Bagi Anda yang metermen, maksudnya tidak cuma sentimen, gelas tersenggol sedikit saja lalu pecah, itu sudah membuat Anda marah luar biasa. Karena itu adalah gelas kesayangan Anda. Waktu Anda beli di luar negeri misalnya. Penuh kenangan.

Tapi, lain halnya…

Ada pula yang tidak mempedulikan hal-hal remeh semacam itu. Bagi dia, yang penting hidupnya enjoy, meskipun dia tidak suka makan Kinderjoy!

Anda sebagai orang tua, anak-anak dan tentu termasuk remaja, sangat perlu menemukan cara mengatasi marah agar tidak terus berlanjut menjadi sesuatu yang mematikan.

Hah? Mematikan?

Coba kita lihat fakta selanjutnya di tulisan ini!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *